Sony Merilis Kamera Khusus Sinema Dengan Harga Rp 93 Juta

Sony Merilis Kamera Khusus Sinema Dengan Harga Rp 93 Juta

Sony merilis kamera sinema 4K dengan sensor full-frame bernama Sony FX6 yang tidak hanya dapat merekam video, namun juga mengambil gambar dengan resolusi 10,2 MP.

Dengan menjadi bagian Cinema Line, Sony FX6 menggunakan teknologi Exmor R eksklusif dari Sony yang disebut mampu menghasilkan wide dynamic range 15+ stop dengan sensitivitas tinggi serta minim gangguan noise.

Sensitivitas dasar FX6 adalah ISO 800 dengan pengaturan sensitivitas yang disempurnakan dari ISO 12.800 yang dapat diperluas hingga ISO 409.600 untuk perekaman kondisi pencahayaan yang sangat rendah.

FX6 menawarkan Fast Hybrid AF dengan mengkombinasikan 627 poin focal plane phase-detection AF dengan Real-time Eye AF dalam kecepatan frame tinggi serta AF continuous, sehingga memungkinkan pengguna untuk melacak subjek bergerak cepat dengan mudah dan akurat tanpa kehilangan fokus. Fast Hybrid AF bekerja dengan lebih dari 50 lensa E-mount. FX6 juga dapat menangkap gambar hingga 5 kali slow-motion beresolusi 4K 120 fps.

Sony FX6 memiliki desain yang ringan dan ringkas, menjadikan penggunaan menjadi lebih mudah, serta dilengkapi struktur penghilang panas untuk menjaga komponen kamera dalam penggunaan normal dan mencegah hawa panas berlebih.

Dengan dilengkapi desain modular, FX6 memberikan fleksibilitas untuk memasang aksesoris seperti grip, viewfinder atau mekanisme seperti gimbal dan drone dengan mudah.

FX6 dilengkapi layar LCD viewfinder 3,5 inci yang dapat dipasang ke beberapa lokasi di bodi kamera untuk menambah kebebasan dan kontrol menu yang mudah dengan pengoperasian sentuh. Dengan menu kontrol quick access untuk aneka fitur yang sering digunakan, pengguna kamera dapat dengan mudah mengubah pengaturan utama dengan sekali sentuh.

Untuk pembeli di Indonesia tampaknya harus bersabar, karena Sony FX6 dikabarkan akan dirilis secara resmi di Indonesia mulai Februari 2021 dengan harga Rp 92.999.000.