Microsoft Suntik Dana Ke Bukalapak Sebesar 1,4 Triliun Rupiah

Bukalapak Suntik Dana Ke Bukalapak Sebesar 1,4 Triliun Rupiah

Ada kabar menarik yang hadir diantara Bukalapak dan Microsoft. Dikabarkan Microsoft akan memberikan investasi dana sebesar 100 juta dolar atau sekitar 1,4 triliun rupiah kepada Bukalapak.

Suntikan dana dari Microsoft ini akan memberikan Bukalapak mendekati target mereka untuk pengumpulan dana sebesar 200 juta dolar untuk ekspansi online dan hingga saat ini Bukalapak sedang berdiskusi dengan beberapa calon investor lainnya agar memperoleh tambahan modal.

Menurut Microsoft News, sebagai awal dari kolaborasi ini, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai cloud platform pilihannya. Microsoft juga segera melakukan investasi strategis berupa edukasi terkait berbisnis secara digital.

Bukalapak Suntik Dana Ke Bukalapak Sebesar 1,4 Triliun Rupiah

Menurut Haris Izmee, president director of Microsoft Indonesia, yang dilansir dari majalah Bloomberg. “Through this partnership, merchants and consumers will have a more efficient and reliable buying and selling experience”.

“Kerja sama ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft pada berbagai proyek teknologi yang akan mengubah solusi dan solusi dan operasi perdagangan berbasis teknologi di Indonesia,” ucap Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak. “Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan diri Microsoft dengan Bukalapak menyoroti posisi kami sebagai pemain teknologi homegrown terkemuka di Indonesia dan tujuan kami yang berkelanjutan untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami.” lanjutnya.

Kerjasama ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak, selain Bukalapak yang mendapatkan investasi yang besar, Microsoft tentunya akan membangun sesuatu yang lebih luas di negara Indonesia melalui Bukalapak yang mempunyai lebih dari 100 juta pengguna yang merupakan Unicorn pada tahun 2017.

Sumber foto : Microsoft