Kisah Pemilik Pertama PlayStation 5 Yang Diberikan Gratis Dari Sony

Kisah Pemilik Pertama PlayStation 5 Yang Diberikan Gratis Dari Sony

Di tengah trendingnya konsol PlayStation 5 (PS5) yang membuat heboh gamer di seluruh dunia, rasanya tidak ada yang lebih beruntung dari Joey Chiu. Penggemar konsol buatan Sony itu menjadi pemilik pertama PS5 dan tidak mengeluarkan satu rupiah pun atau gratis.

Chiu mendapatkan kiriman dari Sony berupa PS5, konsol game yang saat ini sedang diincar oleh banyak orang. Pemberian ini tidak dilakukan secara acak, melainkan ada cerita di baliknya.

Teryata Chiu menjadi orang pertama yang mengantri untuk membeli PlayStation 4 (PS4) pada tahun 2013, serta menjadi orang pertama yang membeli PS4 Pro pada tahun 2016.

Ia membuat cuitan konsol PS5 pemberian Sony di akun Twitternya tidak lama lalu dan ada ucapan khusus dari Sony di dalam kotak pengiriman.

“Kesabaran adalah suatu kebijakan. Ini untukmu,” tulisan dari Sony.

Bahkan cuitan Chiu berupa gambar foto PS5 tersebut mendapatkan balasan dari akun Twitter resmi Sony berupa emoji hati berwarna merah.
Secara resmi Chiu merupakan orang pertama di dunia yang memiliki konsol PS5 tersebut dikarenakan saat ini PS5 belum dijual secara umum dimanapun.

Menurut Polygon, kisah Chiu pada saat membeli PS4 pada 7 tahun lalu dianggap salah satu cerita menarik. Chiu mengaku hanya ingin membeli PS4 dan tanpa disangka, dia menjadi orang yang pertama mengantri pada saat acara peluncuran PS4 di New York waktu itu.

President of Sony Computer Entertainment (SCE) Andrew House dan pimpinan SCE Amerika Serikat Jack Tretton pada kala itu mengajak Chiu naik ke atas panggung untuk memberikan anugerah First Console di acara seremoni. Maka tidak heran jika sosok Chiu diingat oleh pihak Sony.

PS5 secara resmi akan dijual di Indonesia pada tanggal 22 Januari 2021 secara online ataupun offline melalui mitra yang ditunjuk oleh Sony Asia. Sony akan membuka ppre order mulai tanggal 18 Desember 2020 melalui situs online atau toko fisik yang bekerjasama resmi dengan Sony.

Untuk harga, Sony memasang harga untuk PlayStation 5 resmi di Indonesia seharga Rp 7.299.000 untuk versi Digital Editon, sementara versi Ultra HD BluRay dibanderol Rp 8.799.000.

Sumber foto : Think Authority