Huawei Membuka Pusat Layanan Service Center Berbasis Robot

Huawei Robot Service Center

Belum lama ini Huawei baru saja membuka toko flagship di Tiongkok dan berencana akan membuka banyak toko interaktif di Inggris. Namun, Service Center baru di Tiongkok menjadi yang pertama berdasarkan pada model layanannya. Hal ini dikarenakan toko ini memiliki fitur seperti Gaming Arena, Face-Face Engineer, Automated Robots, dan lainnya.

President of Consumer Business Mobile Huawei, He Gang, menginfokan detail bersamaan dengan gambar Service Center baru, sebagaimana yang diinfokan oleh Sina Tech. Hal yang unik dari toko ini adalah menjadi toko yang pertama di perusahaan dengan Model Pengalaman Pengguna (User Experience Model) secara keseluruhan.

He Gang mengatakan Huawei Academy juga memasuki Service Center Arena untuk pertama kalinya, yaitu Gameplay Arena baru untuk menarik pengguna. Mereka juga bisa melihat produk-produk Huawei pada layar berukuran besar. Menurut Gizmochina (21/1), Service Center ini memiliki empat layar besar di pintu masuk. Hal tersebut berguna untuk mengetahui daftar reservasi, dan opsi lain untuk menjelajahi Service Center dengan satu sentuhan tombol.

Pada saat pelanggan memasuki Center, mereka akan disambut dengan logo Huawei. Setelah itu, ada beberapa bagian yang berbeda. Berikut adalah fitur Service Center baru Huawei:

- Sistem janji temu digital
- Game Play Arena
- Ruang tunggu pengunjung (kopi gratis dan baca buku)
- Stand pameran Huawei
- Huawei Classroom

Huawei Robot Service Center

Di sisi lain, yang menarik dari Service Center baru ini adalah New Service Model. Sesuai model ini, pengguna kini bisa melakukan interaksi langsung dengan para insinyur atau ahli. Ini berarti pelanggan dapat menanyakan tentang rencana perbaikan, tentang suku cadang & harganya, serta mengamati seluruh proses hingga selesai.

Selain itu, Service Center Huawei juga memiliki banyak robot otomatis. Walaupun menggantikan tenaga di bagian perantara, tetapi penggunaannya dilaporkan lebih efisien. Tepatnya, robot ini bolak-balik antara area servis dan ruang suku cadang. Selain itu, mereka juga mengerjakan tugas seperti pencarian suku cadang, pengumpulan, pemeliharaan, dan pendaftaran sehingga menghemat waktu.

Sumber foto : gizchina