Desain Instagram Berubah Dengan Opsi Fitur Reels Dan Belanja

Desain Instagram Berubah Dengan Opsi Fitur Reels Dan Belanja

Setelah waktu yang cukup lama, akhirnya Instagram akan mengubah susunan tampilan Home dari aplikasinya serta menambah fitur Reels dan Shop.

Susunan bagian bawah akan dirubah menjadi Home, Search, Reels, Shop dan profil kita, sedangkan notifikasi dan create (+) akan dipindahkan ke pojok kanan atas bersama dengan Direct Message (DM) atau Messenger.

Dikutip dari Head of Instagram, Adam Mosseri di blognya." “Kami mengumumkan perubahan besar di Instagram, tab Reels dan tab Shop. Kolom Reels akan memudahkan kalian untuk menemukan video pendek nan seru dari para kreator seluruh dunia dan orang-orang sepertimu. Sementara kolom Shop akan memberikan cara lebih baik agar kalian lebih mudah terhubung dengan brand dan kreator, serta menemukan produk yang kalian suka."

“Kami tidak melakukan perubahan secara tanggung-tanggung, dan kami sudah lama tidak memperbarui tampilan Instagram besar-besaran dalam waktu lama,” tutur Mosseri.

Fitur Reels awalnya dikembangkan Instagram untuk bersaing dengan TikTok tampaknya menjadi fokus Instagram. Sedangkan Instagram TV atau IGTV yang ada lebih dulu sekarang tidak memiliki tempat khusus, hanya opsi pada kolom Discovery (Pencarian)

Namun tampaknya pengguna harus sedikit bersabar untuk mendapatkan fitur terbaru ini karena akan dirilis secara bergilir.