7 Alasan Beli Smartphone Bekas Lebih Baik Dibanding Beli Baru

7 Alasan Beli Smartphone Bekas Lebih Baik Dibanding Beli Baru

Beberapa pengguna menggunakan smartphone mereka dalam jangka waktu yang lama dibandingkan membeli baru dengan alasan tersendiri.

Mulai dari kebutuhan dasar sudah terpenuhi, malas mengeluarkan biaya lebih atau bahkan harus beradaptasi dengan smartphone yang baru.

Namun, ketika smartphone tersebut rusak dan tidak bisa digunakan, kita tidak harus memilih untuk membeli smartphone baru dan mempertimbangkan untuk membeli smartphone bekas. Apa saja sih keuntungannya?

1. Harga Lebih Murah
Smartphone bekas tentu memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan yang baru. Bahkan selisihnya bisa mulai dari ratusan ribu hingga jutaan Rupiah tergantung pada kondisi.

2. Tidak Butuh Fitur Muluk-Muluk
Beberapa orang tidak membutuhkan fitur yang berlimpah dan hanya membutuhkan kebutuhan dasar seperti bisa berkomunikasi, kamera dan memori yang cukup. Hal ini membuat smartphone bekas bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Harga jual kembali tidak terlalu jatuh
Harga smartphone tentu turun setiap tahunnya. Dengan membeli smartphone bekas, tentu selisih kerugian menjadi tidak terlalu besar saat menjualnya kembali.

4. Gonta-ganti Saat Bosan
Dengan harga jual yang tidak jauh dari harga beli. Membuat kamu bebas menggantinya ketika bosan tanpa mengeluarkan budget yang tinggi.

5. Ramah Lingkungan
Berdasarkan Make Use Of, jutaan gadget yang tidak dipakai dibuang setiap tahunnya sehingga mengeluarkan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan serta menjadi sampah elektronik.

Dengan membeli smartphone bekas, kamu berkontribusi memperpanjang sirkulasi smartphone tidak langsung menjadi sampah elektronik.

6. Mendapatkan Bonus Aksesoris
Umumnya pengguna sebelumnya sudah memiliki aksesoris dan menjualnya beserta dengan smartphone seperti screen protector, case, dan lainnya sehingga kamu tidak perlu membeli lagi.

7. Membantu Orang Lain
Dengan membeli smartphone bekas, kamu mungkin sedang membantu orang yang membutuhkan uang karena tidak banyak orang yang tertarik untuk membeli smartphone bekas.