ZEISS ZX1 - Kamera Dengan OS Android Seharga 88 Juta

Zeiss ZX1 - OS Android Camera

Saat ini ada banyak brand ponsel yang berfokus pada satu sektor saja yaitu kamera. Sehingga kompetisinya sudah mengarah ke sisi yang negatif yaitu terjadi megapixel war, padahal kualitas pengambilan gambar yang diambil dengan resolusi besar belum tentu lebih baik.

ZEISS, yang merupakan merek ternama di dunia kamera, mencoba hal yang berbeda daripada umumnya. Mereka membuat kamera dengan konsep unik yaitu menggunakan OS Android.

Zeiss ZX1 - OS Android Camera

Zeiss ZX1 - OS Android Camera

ZEISS ZX1 sebenarnya sudah diumumkan dari tahun 2018, akan tetap baru sekarang mereka resmi menjualnya. Kamera ini memiliki sensor CMOS Full Frame dengan resolusi 37,4 MP dan mampu merekam video dengan resolusi 4K dengan 30 fps. ZX1 juga mampu mengambil foto burst up to 3fps dan tentunya yang paling menarik karena menggunakan OS Android. Berikut video ZEISS ZX1.


Kenapa ZEISS ZX1 menggunakan OS Android? ZEISS tidak memberikan penjelasan secara detail akan tetapi mereka menyebutkan bahwa sistem operasi Android di kamera akan mempermudah berbagai hal seperti mengedit foto karena dilengkapi Adobe Photoshop Lightroom CC yang membuat pengguna kamera ini bisa langsung mengedit foto yang baru mereka ambil. Kemudian foto atau gambar yang diambil juga bisa langsung diupload menggunakan Wi-Fi atau koneksi lainnya.

Saat ini perangkat kamera ini memiliki harga yang cukup tinggi dimana ZEISS memasang harga di $6000 atau kisaran 88 juta rupiah.